Pekan 3M

Pekan lalu, di tengah-tengah kesibukan kami menyiapkan Asian Evening, kami kedatangan tamu juga bertemu sosok yang tidak disangka-sangka. Mereka adalah 3 M!

4 Desember 2011

M yang pertama adalah Mischa. Seolah sang takdir ingin menunjukkan bahwa, keputusan kami untuk berangkat bersama ke Belgia tepatlah sudah. Setelah reuni dengan Stefie dan Patty beberapa waktu lalu. Kini di Belgia, Muti kembali berjumpa dengan sahabat lama semasa di Italia, Mischa.

“Dobryden!!” sapaku pada Mischa. Aku berusaha mengamalkan “ilmu” yang kuamati dari bosku di WHO dulu. Menyapa dan berterimakasih pada seseorang dalam bahasanya. Mau tau apa manfaatnya? Hehe, praktikkan saja.

Mischa kini sedang bekerja di Paris yang berjarak hanya 2 jam saja dari Brussels. Sangat memudahkan untuk reuni kembali dengan Muti. Bagi kami suatu kebetulan besar hari itu kedatangan Mischa. Mischa yang pernah di Itali bersama Muti, berasal dari Ceko di mana aku sempat magang di salah satu rumah sakit di sana setahun lalu.

Merci pour Le Laduree, Mischa

M yang kedua adalah Ibu Murni. Pertemuan kami dengan beliau ajaib sekali. Pagi itu aku dan Muti sedang menunggu Metro di peron Metro Station Alma. Kami hendak menjemput Mischa yang tiba dari Paris dan telah menunggu di Grand Place. Tiba-tiba seseorang menyapa kami.

“Dari Indonesia mas, mbak?”

Suatu kejutan menjumpai warga Indonesia di daerah sekitar kami tinggal. Aku sendiri adalah satu-satunya mahasiswa dari Indonesia di kampus Health Sciences UCL saat ini.

Berkenalanlah kami. Rupanya Bu Murni sedang mengikuti rombongan tour Eropa, salah satunya ke Belgia. Di antara peserta Bu Murni juga satu-satunya yang datang dari Indonesia. Pagi itu Bu Murni baru saja tiba dari Jakarta dan hanya sempat meletakkan koper di Sode Hotel, kebetulan dekat dengan kampus kami dan ingin jalan-jalan melihat kota Brussels namun belum ada teman maupun pemandunya.

Akhirnya, hari itu aku dan Muti menjadi tour guide untuk Mischa dan Bu Murni. Alhamdulillah, sudah hukumnya silaturahmi memperpanjang rezeki. Namanya dapat “tamu” dobel. Rejeki kami hari itu juga ndobel-ndobel.

Bu Murni, Muti, Mischa

7 Desember 2011

Nah, M yang terakhir adalah Tante Mamiek. Baru dua kali saja kami bertemu dengan beliau, kehadirannya sudah seperti berjumpa malaikat saja. Rabu pekan lalu, sehari sebelum menyelenggarakan Asian Evening, bersama Christien kami mengikuti acara peresmian Taman Kreatif Anak-anak Indonesia, Tamasya di KBRI. Selain itu kami juga hendak meminjam beberapa poster koleksi KBRI untuk promosi di acara Asian Evening kami.

Secara tidak sengaja Christiene duduk di sebelah Tante Mamiek yang hingga saat itu kami belum berkenalan. Justru oleh Christiene lah kami diperkenalkan. Singkat cerita Christien pula lah yang mempromosikan acara Asian Evening kami pada Tante Mamiek. Tanpa diduga Tante Mamiek menjanjikan untuk mendukung kami dengan menyiapkan Sate ayam, pangsit, lapis ijo, dan wingko babat.

Keesokan harinya, stand Gado-gado kami sudah ditemani Sate, Pangsit, Wingko dan Lapis Ijo karya Tante Mamiek dan Pieter. Hidangan yang membuat donasi yang kami kumpulkan semakin banyak. Dan tidak lupa pulangnya kami masih kebagian. Terimakasih Tante Mamiek untuk dukungannya.

Menyajikan Kuliner Nusantara Bersama Tante Mamiek

Minggu lalu sekali lagi kami belajar, bahwa mengenal banyak orang dan menjalin hubungan baik, silaturahmi, itu hanya baik, baik, dan baik adanya.

“Hai manusia, Sesungguhnya kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa – bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui lagi Maha Mengenal” Al Hujurat:13

A la prochain!!
——————————————————————————————————————————————————————————— Ingin terus mengikuti cerita kami? Klik Folow pada WordPress page ini.Bermanfaatkah tulisan ini?! Ayo Rate, Share dan Komentar pada kolom di bawah ini! :D

Ingin membaca kisah-kisah penuh inspirasi? Kunjungi http://inspirasi.ugm.ac.id/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s