Cara Sampul Indonesia vs Belanda

image

Menjelang tahun ajar baru dan studi saya di Global Health, buku-buku terkait public health dan policy yang pernah menemani aktivitas belajar saya di Belgia tiga tahun yang lalu pun bangkit dari rak. Seperti yang selalu saya budayakan, menyampul buku selalu mengiringi semangat belajar hal baru.

Gambar di sisi kanan adalah kondisi sebelum sampul buku-buku ini diperbarui. Tidak jamaknya plastik meteran di Eropa membuat saya menyampul dengan cara yang saya pelajari tujuh tahun lalu semasa pertukaran pelajar di Belanda. Semua teman di sekolah saat itu menyampul buku memanfaatkan koran semi majalah yang sering tersedia gratis di stasiun metro dan lokasi publik lainnya atau mengenakan plastik belanja. Kreatif ya!

Selagi masih di Indonesia dan menemukan plastik meteran yang tebal, malam ini saya sampul ulang dua buku yang akan kembali setia menemani studi saya selanjutnya. Semoga lekatnya sampul, seiring dengan lekatnya ilmu di kepala. ^^

Leave a Reply

