Sungguh-sungguh terjadi di IKEA SWEDIA

Hari ini Bapak pergi beli koper ke IKEA di Kungens Kurva. Setelah mendapat barang yang diinginkan dan mampir cafe IKEA beli appletart buat Mama, Bapak menuju kassa otomatis. Galau juga rasanya belanja di IKEA tanpa family card. Karena harga koper tanpa family card 599 SEK dan jika dengan family card 449 SEK. Ketika Bapak mau bayar di mesin otomatis dan keliatan ragu-ragu, Bapak disamperin kasir penjaga ditanya..

Kasir: Bisa dibantu Pak? punya IKEA family card?

Saya: maaf cardnya saya ga punya, tapi kalo family ada, istri satu, anak satu.

Kasir: kenapa ga bikin aja, kan gampang

Saya: Iya saya udah coba, tapi ga bisa tanpa punya personnummer karena saya di sini cuma 10 bulan, kurang 2 bulan untuk boleh bikin personnummer (oleh otoritas pajak Swedia)

Kasir: oh ya udah gapapa, sekarang pake barcode kita aja, jadi harganya sama harga family.

Saya: lho emang Mbaknya gapapa?

Kasir: tenang aja, besok kalo kesini lagi ke kasir manual aja bilang kamu punya family dan udah coba bikin family card tapi ga berhasil. mereka baik2 kok nanti kamu dikasih harga family.. gitu ya. Have a nice day.

Saya: wah, makasih banyak ya Mbak, have a nice day juga buat Mbaknya. Saya doain Mbaknya lancar terus rejekinya.

image !

Leave a Reply

