Catatan Sumpah Dokter untuk Fattah

Hej Fattah!!

image

4 Agustus ini, kau hadiri sumpah dokter Bapak. Di salah satu hari yang sarat makna bagi kita ini Bapak merenungkan beberapa hal yang Bapak ingin kelak Fattah mengerti..

1. Jadilah Dokter, hanya jika telah kau pastikan tidak ada profesi lain di muka bumi yang secara optimal mengizinkanmu berkontribusi kepada sesama dan bersujud khusyuk kepada-Nya. Jika kita mau jujur, kelak kau akan mengerti selain pemuka agama dan politisi, Dokter memiliki tanggung jawab moral yang memiliki konsekensi erat pada hajat hidup masyarakat. Terpapar detil manusia yang menjadi tanggung jawabnya, mulai dari struktur molekular hingga aspek sosial, ekonomi, politik dan budayanya.

https://scontent-fra3-1.xx.fbcdn.net/hphotos-xfp1/v/t34.0-12/11805664_10153574330262491_1093828573_n.jpg?efg=eyJpIjoidCJ9&oh=644b29db2cffb6149f537f9009f9bad3&oe=55C8DC0C

2. Pergilah sekuat kakimu dapat melangkah, sejauh matamu dapat memandang, sedalam keyakinanmu pada tujuan. Menetaplah hanya jika hatimu yakin di sanalah kau akan terus berkembang, bermanfaat dan bersyukur dengan hikmat.

3. Jadilah dirimu yang kau inginkan dan teruslah belajar hingga kau pahami tidak ada satu pun proses kehidupan yang tidak mengandung makna dan pembelajaran. Jangan anggap sulit jika mungkin. Jangan anggap tidak jika belum. Jangan anggap nihil hingga dicoba. Karena yang asing itu untuk dikenali, bukan ditakuti. Yang tampak sulit untuk dipahami, bukan dihindari.

Terima kasih untuk keceriaan dan kesabaranmu menjadi anak dari seorang mahasiswa, seorang ko-ass, seorang yang selalu belajar dari setiap langkahnya bersamamu.

Jag älskar dig så mycket, Fattah!!!

Cengkareng – Doha- Amsterdam, 8 August 2015

One thought on “Catatan Sumpah Dokter untuk Fattah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s