Fattah dan Bendera Swedia Eyang

Hari ini, 22 Juni hari terakhir sebelum kita kembali ke Indonesia. Fattah sekali lagi datang ke sekolah di Karolina Pysslingen untuk pamit dengan guru-guru dan teman-teman. Di perjalanan pulang kita menjumpai bendera Swedia yang berkibar menyambut datangnya Midsomer 19 Juni lalu.

image

Momen bersamamu dengan bendera Swedia yang sederhana ini menjadi istimewa bagi Bapak. Selain karena harinterakhor kita di Swedia, juga karena bendera Swedia, bersama bendera Finlandia dan Norwegia sudah sejak 20 tahun lalu hadir dalam keseharian Bapak. Ya, satu set bendera negara-negara Skandinavia selalu berdiri tegak di atas lemari rumah Eyang Sophie di Bogor dan menyambut siapapun yang masuk ke ruang tamu rumah kita.

image

Berawal dari kebiasaan Eyang Sophie menjalin relasi dengan banyak orang dari berbagai negara, suatu hari Eyang Sophie meminta kepada staff Biro Kerja Sama Luar Negeri di kantornya untuk bisa memesan bendera trio negara Skandinavia ini untuk dipajang di rumah. Lucunya, meski sudah 6 kesempatan Bapak mengunjungi dan 3 di antaranya tinggal cukup lama di Eropa, tak sekalipun Bapak sempat mengunjungi negara-negara Skandinavia. Baru ketika kau hadir bersama kami, ketika bendera Eyang Sophie mulai lusuh dan berdebu, bersamamu Bapak dan Mamma berkesempatan datang bahkan tinggal di Swedia.

Nikmati momen ini Fattah, mari doakan almarhum Eyang Sophie yang selalu memiliki cara yang unik menumbuhkan motivasi untuk Bapak dan Da’do yang mungkin juga menggerakkanmu kelak!

Doha, 9 Agustus 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s